Halaman

Kamis, 28 Juli 2011

kesimpulan dari kisah Pengusaha Danny

Danny adalah seorang pengusaha sukses di bidang bioteknologi pertanian yaitu hidroponik. sikap nya yang optimis dan pantang menyerah membuat ia menjadi pengusaha tersukses di bidangnya. ia sering mencoba berbagai macam tanaman namun selalu gagal hingga akhirnya ia menjatuhkan pilihan pada sayuran hidroponik. banyak pengorbanan yang harus dilakukan dari modal 100 juta yang dimilikinya hingga harus membuang berton-ton sayur hanya karena harga pasar yang anjlok.
tapi memang sayuran yang dihasilkannya tidak dijual di pasar tradisional dan pasar basah karen ia hanya merambah hypermarket dan supermarket. meskipun harga yang jauh lebih tinggi di banding harga di pasaran namun hasil penennya selalu habis terjual. 
ia mendapat inspirasi ketika ia berkunjung ke Singapura dan melihat pertanian di sana. mantan general manager ini memutuskan untuk bergelut dengan hidroponik sejak tahun 1998. semangat yang dimilikinya sangat luar biasa, pantang menyerah, optimis, ulet, dan tak mudah putus asa adalah modal utama untuk mencapai kesuksesan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar