Halaman

Selasa, 06 Maret 2012

Tips Sehat Pada Musim Penghujan



Kayaknya setiap musim hujan ada aja penyakit yang menyerang. Entah itu sekedar pilek, batuk  bahkan hingga demam berdarah. Ih amit amit deh. Nah gimana sih caranya kita tetap sehat selama musim hujan?? Boleh deh silakan coba tips-tips di bawah ini…
  • Mencuci tangan setelah beraktivitas

Nah Ini perlu banget guys, karena tanda kita sadari, virus penyakit maupun bakteri dapat dengan mudah menular melalui kontak tangan pada saat musim hujan. Jadi biasakan mencuci tangan  menggunakan sabun setiap kali kita selesai beraktivitas dan kalo bisa usahakan untuk mengurangi kontak tangan secara langsung dengan lawan bicara. Kalo ternyata pekerjaan menuntut kita untuk selalu kontak langsung dengan orang lain dan kemungkinannya sangat kecil untuk selalu mencuci tangan, boleh lah untuk selalu menggunakan handy clean.
  • Jangan terlalu sering menyentuh wajah

Kenapa sih kita gak boleh terlalu sering menyentuh wajah kan itu hak kita? Ternyata guys, virus itu dapat dengan mudahnya masuk ke tubuh kita melalui hidung, mulut bahkan mata. Jadi jangan terlalu sering mengusap wajah kita sebelum kita yakin tangna kita dalam keadaan yang bener-bener bersih ya guys.
  • Usahakan tidak terkena air hujan

Aduh jangan sampe deh mengulang masa kecil dengan berlari hujan-hujanan. Daya tahan tubuh akan menurun drastic saat tubuh terkena air hujan dan menyebabkan kita mudah terserang penyakit. Jadi guys usahakan selalu bawa paying atau jas hujan agar kita  tidak sampai kehujanan.
  • Banyak minum air mineral

Bagaimanapun juga guys, air mineral memang yang paling te o pe be get e dalam masalah kesehatan. Biasakan minum air mineral minimal delapan gelas sehari. Air mineral ternyata mampu menaikkan daya tahan tubuh serta mampu menangkal atau membuang racun-racun yang masuk ke dalam tubuh. Ingat juga ni guys, tubuh kita 75% nya terdiri dari air loh ;), jadi harus banyak banyak minum ya…
  • Konsumsi banyak buah bervitamin C tinggi dan multivitamin

Vitamin C dikenal mampu menangkal penyakit karena meningkatkan daya tahan tubuh, konsumsi juga multivitamin sebagai tambahan pendukung untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Buah-buahan kaya vitamin seperti jeruk, apel, lemon, tomat, dan buah-buahan berwarna kuning atau orange lainnya.
  • KOnsumsi makanan yang mengandung Phytochemical

Phytochemical adalah sejenis bahan kimia alami yang ada pada tumbuhan yang memberi vitamin pada makanan. Zat jenis ini terdapat pada buah dan sayur segar berwarna hijau, merah dan kuning gelap, jadi usahakan memperbanyak konsumsi makanan sejenis ini.

oke guys baru itu aja yang bisa aku kasih tau buat cara kita ngehindarin penyakit pas musim hujan.. semoga kita gak sakit ya .. amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar